Harap Tunggu ....

Change Color

Prajekan Kidul - Dalam melihat kondisi warga masyarakat yang seringkali berlalu lalang ke rumah sakit untuk berobat bahkan ketika ada ibu hamil yang ingin melahirkan masih bingung mencari pinjaman kendaraan untuk pergi ke Rumah Sakit. Hal tersebut dirasakan oleh masyarakat yang memiliki ekonomi menengah ke bawah yang jarang memiliki mobil pribadi. Banyak sekali keluhan warga yang mengeluh akan biaya transportasi seperti biaya ambulans yang cukup mahal. Karena jarak tempuh dari Desa Prajekan Kidul ke Rumah Sakit cukup jauh sehingga membutuhkan biaya transportasi. Oleh sebab itu, Ariska Prasetyo selaku Kepala Desa di Desa Prajekan Kidul berinisiatif ingin menyediakan fasilitas seperti kendaraan siaga yang dapat dimanfaatkan oleh seluruh warga masyarakat Desa Prajekan Kidul.  

Mobil siaga desa merupakan upaya untuk memaksimalkan pelayanan kepada masyarakat baik di bidang kesehatan maupun di bidang sosial. Tidak hanya membantu orang sakit, mobil siaga ini juga dapat dimanfaatkan apabila ada warga yang memiliki tujuan keluar kota seperti menjenguk anak yang tinggal di Pondok Pesantren atau dengan tujuan lainnya. Mobil siaga ini juga dapat membantu puskesmas Prajekan apabila terdapat warga yang membutuhkan kendaraan tetapi ambulans puskesmas sedang beroprasi mengantar pasien lain.

Warga masyarakat Desa Prajekan Kidul berhak menggunakan fasilitas tersebut yang telah disediakan oleh Pemerintah Desa secara gratis tanpa dipungut biaya apabila digunakan khusus untuk orang sakit. Tetapi, jika ada warga yang membutuhkan mobil siaga untuk bepergian ke luar kota maka cukup mengeluarkan biaya BBM-nya saja.

Ada pertanyaan silahkan hubungi kami

Hubungi Kami di 0852 5891 1667